Selamat Datang di Blog Creativepio | Mari Berbagi | Terimakasih Atas Kunjungannya....!!

Cara Menghidupkan Komputer Mode Sleep Secara Otomatis

Posted by Unknown Kamis, 20 September 2012 0 komentar
Jika kemarin PG telah membahas Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Tanpa Menggunakan Software, sekarang PG akan membahas Cara Menghidupkan Komputer Mode Sleep Secara Otomatis. Ada kalanya kita ingin menjadikan sesuatu berjalan secara otomatis seperti mematikan komputer, menyakalan komputer, atau pekerjaan membosankan lainnya.


ntuk dapat menyalakan komputer secara otomatis ketika komputer itu dalam mode Sleep sangatlah mudah, kamu tidak memerlukan software aneh-aneh untuk melakukannya. Cukup menggunakan Task Scheduler, aplikasi ini adalah bawaan dari Windows yang bisa kamu gunakan. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu softawre untuk mematikan komputer, menyalakan, atau melakukan pekerjaan lainnya.

Berikut cara menghidupkan komputer secara otomatis dari mode Sleep:

Buka Task Scheduler, kamu bisa mencarinya di Start Menu dan tuliskan “Task Scheduler” atau kamu bisa menemukannya di Start Menu>All Programs>Accessories>System Tools>Task Scheduler.

Setelah aplikasi Task Scheduler terbuka, kamu klik Create Task yang berada di menu Actions sebelah kanan.

Pada menu General ketikkan nama dan diskripsi sesuai yang kamu inginkan, kemudian pilih Run Wheter user is logger on or not, lalu centang Do not store pasword.. dan Run with higtest.., dan yang terakhir pilih Configure for dengan Windows 7, Windows Server 2008 R2.


























Setelah semua step pertama usai, masih ada lagi hal yang perlu kamu lakukan, yaitu mensetting menu Trigger, klik New setelah itu akan muncul menu New Trigger dan pilih waktu yang kamu inginkan supaya komputer bisa menyala secara otomatis.





















Masih ada setting lagi yang perlu kamu setting setelah itu yaitu tab Conditions, pada tab ini kamu bisa memberikan perintah kapan taks ini akan bekerja.































Yang terakhir, kamu bisa menyetting komputermu pada saat menyala, mengeluarkan semua program saat di Sleep mode. Caranya klik Tab Action dan lakukan seperti gambar dibawah ini:






















Setelah semua selesai klik OK.

Untuk mematikan atau menghapus taks yang kamu buat, klik Taks Scheduler Library dan pilih taks yang ingin kamu hapus, kemudian klik kanan dan tekan delete.

Sekarang kamu bisa menyalakan komputer dengan menggunakan Task Scheduler seperti menggunakan trik sula.... Heee D:



Sumber : PG



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menghidupkan Komputer Mode Sleep Secara Otomatis
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://creativepio.blogspot.com/2012/09/cara-menghidupkan-komputer-mode-sleep.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Creativepio Lombok Island.